Tipe – Tipe Mahasiswa (PART II) Kamu Tipe Mana?

466
views

Melanjutkan tipe-tipe mahasiswa yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, yuk simak tipe tipe mahasiswa lainnya, kira-kira yang mana nih yang kamu banget?

7. Mahasiswa Kutu Kupret

Kutu kupret = Kuliah tugas-kuliah presentasi

Mahasiswa rajin atau bisa juga jenius ini biasanya menjadi korban saat mendapat tugas kelompok. Di luar jam kuliah, dia akan mengerjakan tugas kelompoknya dan pada saat presentasi, dia pun yang akan maju untuk presentasi hasil tugasnya karena memang hanya dia lah yang mengerti tugas tersebut. Tapi kondisi tersebut akan bermanfaat bagi dia sendiri karena mengerjakan tugas itu secara tidak langsung membuatnya belajar materi perkuliahan. Jangan terkejut jika mahasiswa tipe ini merajai top 20 chart IPK tertinggi di jurusanmu. Belajarlah menjadi rajin dari mereka.

8. Mahasiswa Kue-Kue

Kue-kue = kuliah gawe-kuliah gawe

Terlepas dari kondisi yang memang memaksa mereka harus bekerja ataupun memang bekerja karena keinginan sendiri, mahasiswa tipe ini jago membagi waktu dan energinya. Bayangkan ia harus menyelesaikan tugas kuliah dan lanjut menyelesaikan tugas di tempat kerjanya. Pengalaman kerja yang ia lakukan akan menambah catatan bagus riwayat hidupnya, sehingga memiliki nilai lebih dibanding teman lain ketika mencari kerja begitu lulus kuliah. Belajarlah untuk menjadi berdedikasi dari mereka.

9. Mahasiswa Kumus-Kumus

Kumus-kumus = kuliah musik-kuliah musik

Panggung menjadi dunia favorit mahasiswa jenis ini. Begitu jam perkuliahan selesai, bermusik adalah sebuah kewajiban. Mereka sadar bahwa cari kerja itu susah, jadi mereka memutuskan kuliah. Tapi keputusan ini tidak lantas membuat mereka melupakan passion utama mereka, yaitu bermusik. Kamu bisa belajar untuk memperjuangkan hal yang kamu cintai dari mereka.

10. Mahasiswa Kukur-Kukur

Kukur-kukur = kuliah kursus-kuliah kursus

Mahasiswa oportunis ini akan mengikuti berbagai macam trainingseminarworkshop, penyuluhan, kursus, les dan semacamnya. Ada yang mengincar sertifikat atau piagam untuk memperindah daftar riwayat hidupnya, ada yang ingin menyerap ilmu sebanyak-banyaknya, ada yang ingin menambah koneksi dan ada juga yang mencari konsumsi gratisan (terutama mayoritas mahasiswa nge-kost). Belajarlah untuk melihat peluang dari mahasiswa tipe ini.

11. Mahasiswa Kuper-Kuper

Kuper-kuper = kuliah perawatan-kuliah perawatan

Tahukah kamu bahwa beberapa profesi walaupun di luar dunia hiburan, ada yang memandang penampilan sebagai syarat masuknya. Mahasiswa tipe ini membiasakan diri untuk mampu memenuhi kualifikasi itu. Tidak harus profesi yang mengharuskan mereka untuk berpenampilan menarik, namun terbiasa untuk berpenampilan menarik akan memberikan nilai lebih. Jadi kamu akan menemukan beberapa teman kuliah yang tampil kinclong dan warna atau model rambut berganti-ganti. Kamu bisa belajar menghargai diri sendiri dari mereka.

12. Mahasiswa Kusut-Kusut

Kusut-kusut = kuliah syuting-kuliah syuting

Syuting itu tidak melulu untuk film atau iklan. Sudah tidak jarang lagi kita melihat mahasiswa yang syuting untuk akun YouTube, instagram dan media lainnya di mana mereka menjadi selebritis di sana atau setidaknya mencoba untuk menjadi salah satunya. Mereka akan terlihat mengabadikan aktivitas-aktivitas mereka di manapun. Kamu perlu belajar cara menarik perhatian publik dari mereka.

 

“Print Hemat Murah Nggak Ribet”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here