Tipe Mahasiswa Yang Disukai Dosen

518
views

Dosen adalah sosok penting di dunia kampus yang ikut andil dalam kesuksesanmu sebagai mahasiswa.

Maka, menjadi mahasiswa sukses pun tidak bisa dihindarkan dari sejauh mana kedekatan dengan dosen, salah satunya.

Berikut ini adalah beberapa tipe mahasiswa yang disukai dosen. Siapa tahu, kamu adalah salah satu dari tipe mahasiswa ini.

1. Memperhatikan Kuliah dengan Sungguh-sungguh

Dosen mana yang tidak suka pada mahasiswa yang memperhatikan waktu kuliah? Meskipun umumnya dosen terkesan cuek kepada mahasiswanya.

Dosen sangat suka dengan wajah-wajah mahasiswa yang memperhatikan, seperti pandangan fokus ke depan, wajah yang antusias, ekspresi berpikir, atau yang sambil sibuk membuat catatan.

Kadang seorang dosen sengaja membuat beberapa kesalahan untuk memancing reaksi mahasiswa. Nah, pastikan kamu yang bisa menemukan hal itu.

Dosen itu suka pada mahasiswa yang sadar bahwa waktu kuliah adalah waktu yang sangat penting. Jika kamu respect pada dosen, maka dosen akan respect padamu.

2. Mampu Menjawab dan Rajin Bertanya

Lebih dari sekadar memperhatikan, dosen juga mengharapkan ada partisipasi aktif mahasiswa di setiap kuliahnya.

Dosen akan sangat senang ketika mahasiswa menjawab setiap pertanyaan dan mengajukan berbagai pertanyaan.

Apalagi jika sampai kewalahan menjawab berbagai pertanyaan dari mahasiswa, karena hal itu menunjukkan kalau anak didiknya sangat aktif dan memperhatikan kuliah dengan baik.

Kalau di kelasmu sepi-sepi saja, maka setidaknya pastikan suaramu terdengar setiap kuliah, meskipun hanya satu suara, baik untuk menjawab ataupun bertanya.

Buatlah dirimu menjadi andalan dosen untuk menjawab pertanyaan, begitu mahasiswa lain tidak ada yang bisa menjawab.

3. Selalu Menyapa Dosen

Mungkin kamu bukan yang paling pintar di kelas, juga bukan yang paling rajin. Tapi kamu bisa jadi mahasiswa paling santun di mata dosen.

Saat ini banyak mahasiswa yang fokus pada pengembangan dirinya, kemudian menjadi tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya, maka saatnya kamu membangun citra yang baik di mata dosen.

Pada awalnya, sapaanmu mungkin akan lewat begitu saja, tidak diperhatikan. Tapi semakin sering kamu menyapa dosen tersebut, lama-lama beliau akan ingat wajahmu. Syukur-syukur kamu disapa lebih dulu.

4. Bisa Berdiskusi dengan Dosen

Seorang dosen sudah cukup senang dengan mahasiswa yang aktif di kelas dan lebih senang lagi jika ada yang bisa diajak berdiskusi.

Mungkin saja kamu termasuk orang yang memiliki pengetahuan luas, yang bisa nyambung ketika diajak berdiskusi mengenai apa saja atau misalkan satu topik tertentu. Maka, jangan sembunyikan dirimu.

Kalau ada beberapa hal yang kamu tidak sependapat, sampaikan. Luruskan pandangan kalian berdua sampai ada titik temu. Menemukan partner diskusi itu sama seperti menemukan teman sebaya bagi dosen.

Apakah kamu sudah pernah melakukan hal-hal tersebut. Yuk, dicobain biar kamu bisa makin dekat dan disukai dengan dosen yang mungkin pasti kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dari dosen.

 

“Print Hemat Murah Nggak Ribet”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here