Tips Menjadi Mahasiswa Idaman

502
views

Menjadi Mahasiswa kalau cuma sekedar KUliah PUlang-KUliah PUlang tidak ada gunanya, mendingan KUliah RApat-KUliah RApat lebih bermanfaat.

Menjadi mahasiswa tidak sekedar mahasiswa saja, melainkan haruslah menjadi mahasiswa idaman. Nah, ada beberapa tips untuk menjadi mahasiswa idaman, yuk simak.

1. Cerdas

Jangan hanya cerdas memilih teman dan pasangan hehe.. tetapi cerdas dalam hal akademik, baik didalam maupun diluar akademik seperti cerdas di lapangan, cerdas dalam bermasyarakat ,dan cerdas dalam memecahkan masalah serta memberikan solusi serta mampu memberikan aura positif di kelas. Seorang mahasiswa idaman harus mampu menuangkan ide-idenya sehingga orang lain maupun mahasiswa itu sendiri dapat memecahkan permasalahan dengan cerdas.

2. Bertutur kata baik

Hal yang paling penting dalam komunikasi adalah tutur kata.Tutur kata yang baik maka akan mudah dipahami oleh lawan bicara. Berwibawalah dalam bertutur kata, banyak orang bilang cara bicaramu menggambarkan pribadimu. Mahasiswa harus memiliki tutur kata yang baik, apalagi jika berkomunikasi dengan dosen, salah bicara bisa jadi salah kaprah dehh.

3. Berpenampilan menarik

Meskipun tidak seperti jenjang pendidikan umum lainnya yang menetapkan pakaian tertentu pada jadwal tertentu, pada jenjang perguruan tinggi menetapkan pakaian bebas asal sopan. Bebas bukan berarti seenaknya juga nih. Tentunya berpenampilan bebas tapi menarik supaya bagus dipandang dosen dan mahasiswa lain.

4. Taat ibadah

Mahasiswa idaman harus taat ibadah loh karena apapun yang dilakukan landasannya tetap agama.Agama apapun tetap mewajibkan umatnya untuk beribadah, mahasiswa idaman sudah tahu bagaimana caranya beragama yang baik dikalangan masyarakat. Menjadi mahasiswa adalah masa menuju pribadi yang lebih dewasa sehingga harus berlandaskan iman dan agama.

5. Aktif

Mahasiswa aktif adalah mahasiswa yang tidak hanya pandai didalam kelas tetapi juga diluar kelas, seperti berorganisasi. Dalam berorganisasi bisa menuangkan ide, pendapat, bakat, dan potensi yang lainnya. Dengan berorganisasi mahasiswa bisa bersosialisasi dengan orang lain dan saling bertukar pikiran. Mahasiswa yang aktif berorganisasi tentu dikenal banyak orang dan mudah berbaur dengan orang lain.

 

“Print Hemat Murah Nggak Ribet”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here