Kebiasaan Buruk Saat Nge-Print

Inilah Kebiasaan Buruk Yang Terjadi Saat Nge-Print!

6339
views

Setiap hari, ada-ada saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, seperti malas mandi kalau lagi weekend, malas olahraga, kurang minum air putih, lupa sarapan, malas gosok gigi pas mau tidur atau bahkan sering mengeluh.

Saking seringnya, kita menganggap bahwa hal-hal itu adalah bagian dari rutinitas yang sah-sah saja untuk dilakukan. Setuju kan?

Nah, ada salah satu kebiasaan buruk lagi nih yang sering kamu lakukan, seperti melakukan kebiassan buruk saat nge-print berikut ini.

 

Inilah kebiasaan buruk terjadi saat nge-print
1. Ngabisin Kertas

Mentang-mentang kertas sama printer punya sendiri, kalau print salah sedikit kamu biasanya sering buang-buang kertas aja nih. Memang nggak berasa sih, tapi klo keseringan malah bikin boros kantong kamu nih. Nah, untuk memperbaiki kebiasaan buruk itu kamu harus cek lagi file yang mau diprint, sehingga nggak buang-buang kertas lagi karena kamu meminimalisir kesalahan sebelum nge-print.

2. Boros Listrik

Setelah nge-print, biasanya kamu tinggalin aja printer begitu aja dan nggak dimatiin. Nah, hal ini yang bakalan boros listrik walaupun awalnya nggak berasa tagihannya. Untuk memperbaiki kebiasaan ini, sehabis nge-print jika nggak mau print lagi, kamu harus matikan printer dan cabut listriknya.

3. Buang-Buang Uang

Selain kertas dan listrik, yang pasti terbuang adalah uang kita. Tanpa kamu sadari, ketika kamu boros kertas dan listrik kamu juga menguras dompet. Jadi, menghemat itu adalah yang paling dasar untuk memperbaiki kebiasaan burukmu itu, selain itu kalau nggak mau boros tinggal nge-print aja di PrintGila. Udah nggak ribet, yang paling penting. Harga Print MURAH banget!!!

4. Tidak Merawat Printer

Printer yang ada dianggurin aja. Dipakai doang gak, gak dibersihin atau dirawat. Banyak debu bersarang dan kalau tidak sering dipakai, tinta printer bisa membeku di saluran tintanya. Jadi, pakai printer minimal 2 hari sekali agar printer tetap awet. Bersihkan printer setidaknya sebulan sekali agar tidak ada debu yang menempel. Lebih gampang lagi, nggak usah beli printer. Print aja di PrintGila yang harga Print Murah banget sekaligus hemat dikantong. Keren kan?

5. Memukul Printer

Kalau tinta atau kertas tidak keluar, kebanyakan kita main pukul langsung. Hayo ngaku siapa yang sering begini? Kalau nggak punya printer sebaiknya dirawat saja daripada dipukul-pukul dan harus beli baru. Jika tinta atau kertas nggak keluar, lebih baik diperiksa dahulu dimana yang salah dan belajar sabar tepatnya.

Nah, dari kebiasaan di atas mana sering terjadi sama kamu? Hayo ngakuu!! Kalau kamu punya kebiasaan buruk lainnya yuk coba share di kolom komen 😊

 

“Print Hemat Murah Nggak Ribet”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here